Putussibau (Antara Kalbar) - Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, H Muhammad Sukri mengimbau seluruh calon haji untuk benar-benar mempersiapkan diri menjaga kesehatan, sebelum berangkat ke Tanah Suci.

"Saat ini di Tanah Suci musim panas rata-rata 50 derajat, oleh karena itu kesehatan harus benar - benar terjaga," kata Sukri ketika ditemui di Putussibau, ibu kota Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis.

Menurut Sukri, keberangkatan calon haji Kapuas Hulu tahun ini ikut gelombang pertama, sehingga masa musim haji cukup panjang.

"Calhaj kita kena gelombang pertama, untuk masa musim haji harus menunggu 20 hari, jadi mereka mesti mempersiapkan kesehatan dan saya minta mereka membawa masker," ucap Sukri.

Ia menjelaskan untuk gelombang pertama para calon haji nantinya akan melakukan ibadah terlebih dahulu di Madinah.

Dirinya berharap calon haji Kapuas Hulu dapat melaksanakan ibadah haji dengan aman dan lancar.

"Persiapan saya rasa sudah tidak ada masalah, namun yang paling penting para calon haji benar - benar mempersiapkan diri baik mental dan kesehatan," pinta Sukri.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu, Kusyairi Husman pernah mengatakan bahwa saat ini tahap pemantapan persiapan keberangkatan.

"Sekarang pemantapan persiapan keberangkatan manasik haji tingkat kabupaten oleh Kemenang dan Pemda setempat," jelas Kusyairi.

Menurut Kusyairi jumlah calon haji Kapuas Hulu berjumlah 132 orang yang akan diberangkatkan pada bulan Agustus mendatang.



(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017