Putussibau  (Antara Kalbar) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Erwin Triwanto, secara resmi mengunjung wilayah Kapuas Hulu untuk melihat langsung situasi keamanan, ketertiban masyarakat terkini di wilayah tersebut.

"Kunjungan saya ini untuk melihat anggota dan diskusi tentang kondisi terupdate, dan langkah antisipasi baik ancaman terorisme maupun tindakan kriminal lainnya," kata Erwin ketika ditemui di Bandara Pangsuma Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Kamis.

Ia menjelaskan selain melihat situasi dirinya juga akan memberikan motivasi kepada anggota kepolisian yang ada di wilayah Kapuas Hulu.

"Sebenarnya kunjungan kerja saya ini sudah diagendakan bulan lalu, namun karena ada kegiatan di Pontianak yang memerlukan perhatian sehingga baru terlaksana hari ini," jelas Erwin.

Menurut Erwin, dirinya juga akan melihat langsung situasi diperbatasan Indonesia - Malaysia di Kecamatan Badau wilayah Kapuas Hulu.

Ditegaskan Erwin untuk pengawasan dan pengamanan di perbatasan tidak ada yang ditingkatkan, karena itu merupakan kegiatan rutin Polres dan TNI.

"Saya rasa selama ini sudah tidak ada masalah, sehingga tidak ada yang ditingkatkan, kegiatan pengawasan rutinitas seperti biasa baik dari Polres maupun dari TNI," kata Erwin.



(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017