Sintang (Antara Kalbar) - Bupati Sintang Jarot Winarno menerima penghargaan Bhakti Koperasi yang diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah pada peringatan Hari Koperasi ke-70 di Makasar, Sulawesi Selatan.

"Penghargaan itu diberikan oleh Menteri Koperasi di Karobesi Condotel Makasar pada Selasa malam (11/07) sekitar pukul 21.00 WIB," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Sintang, Kurniawan ketika ditemui di Sintang, Kalimantan Barat, Sabtu.

Disampaikan Kurniawan, Bupati Sintang Jarot Winarno mengucapkan terima kasih pada semua pihak dalam mendukung kebijakan pemerintah Kabupaten Sintang terkait pembinaan untuk memajukan koperasi dan UKM di Sintang.

"Penghargaan yang diterima merupakan berkat kerja keras semua pihak, bukan hanya pemerintah, jadi itu kebanggaan kita bersama," kata Kurniawan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sintang Sudirman juga menyampaikan penghargaan Tanda Jasa Bhakti Koperasi diberikan kepada Bupati Sintang karena Bupati dinilai dan berhasil dalam merevitalisasi koperasi perkebunan sehingga kemitraan antara petani dengan pihak perusahaan dapat berjalan dengan baik.

"Tanda Jasa Bhakti Koperasi dan UKM atas keberhasilan Pemkab Sintang dalam melakukan pembinaan dan pemberdayaan koperasi dan UMKM melalui langkah kebijakan reformasi koperasi. Kemudian atas revitalisasi koperasi perkebunan sehingga terjamin kemitraan antara petani plasma dan perusahaan perkebunan," kata Sudirman yang ikut mendampingi Bupati menerima penghargaan dari Menteri Koperasi dan UKM di Makasar.

Sementara Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan yang diterima Pemkab Sintang.

"Ya, kita sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Koperasi dan UKM yang telah mempercayakan Kabupaten Sintang sebagai salah satu penerima penghargaan Bhakti Koperasi dan Koperasi berprestasi," ungkap Jarot Winarno.

(KR-TFT/N005)

Pewarta: Tantra

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017