Putussibau (Antara Kalbar) - Perayaan HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-43 Provinsi Kalimantan Barat di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu akan dimeriahkan dengan Festival Kerupuk Basah.

"Festival Kerupuk Basah yang pesertanya dari 23 kecamatan Kapuas Hulu, dirancang sebagai ikon HUT PPNI Kalbar," kata Ketua Dewan Pengurus Daerah PPNI Kapuas Hulu, Joni Cahyadi di Putussibau, ibu kota Kapuas Hulu, Senin.

  Ia menjelaskan sebagai tuan rumah, Kapuas Hulu akan memberikan yang terbaik, bahkan sepanjang kompleks pujasera di Jalan Gajah Mada Putussibau akan dipasang lampion dan akes jalan itu ditutup sementara selama kegiatan berlangsung pada 19-22 Juli 2017.

Menurut Joni, akan ada pula pameran produk kerajinan tangan seluruh daerah peserta, serta sunatan massal.

  "Meskipun HUT PPNI rutin dilaksanakan setiap tahun secara bergiliran, namun Kapuas Hulu akan mengemasnya lebih meriah dan sedikit berbeda dari kegiatan tahun sebelumnya sekaligus ajang promosi potensi daerah, seperti makanan kunliner kerupuk basah," jelas Joni.

Kerupuk basah merupakan makanan ciri khas Kapuas Hulu yang banyak diminati wisatawan maupun dikirimkan oleh warga setempat sebagai oleh-oleh khas kepada kerabat dan teman di luar provinsi

  Makanan yang terbuat dari ikan air tawar Kapuas Hulu itu lebih enak disantap menggunakan sambal kacang.



(T.KR-TFT/A013)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017