Sanggau (Antara Kalbar) - Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Sanggau, membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung pada pilkada 2018 mendatang.

"Mulai hari Kamis, DPK PKPI Kabupaten Sanggau membuka penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati Sanggau 2018-2023," ujar Ketua tim panitia penerimaan balon bupati/wakil bupati Sanggau DPK PKP Indonesia, Akmal SE didampingi Sekretarisnya, Sucipto.

Ditambahkan, DPK PKPI Sanggau akan menerima pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, baik dari internal maupun eksternal partai.

"PKPI Sanggau memberi kesempatan baik dari internal dan eksternal partai, untuk mendaftarkan diri agar diusung pada pilkada Sanggau mendatang," ungkap dia.

PKPI Sanggau membuka pendaftaran selama sepekan 20-27 Juli mendatang. Dan untuk jadwal pengambilan serta pengembalian formulir, pada pukul 10.00 WIB -15.00 WIB 2017.

Dijelaskan, menjadi bakal calon kepala daerah yang akan diusung di pilkada Sanggau nanti, sudah tentu harus memenuhi kriteria dan persyaratan yang sudah ditetapkan DPN PKPI. Tak ubah dengan partai lainnya, terpenting ada syarat komitmen dengan PKPI Sanggau untuk membangun dan mensejahterahkan masyarakat di Kabupaten Sanggau.

Ditambahkan, tujuan lain PKPI Sanggau melaksanakan pembukaan pendaftaran ini, untuk ikut berpartisipasi dalam melaksanakan hajatan politik bagi bakal calon kepala daerah kedepan yang sesuai dengan keinginan seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau.

"Saya pikir ini tujuan kami buka kesempatan kepada supaya para calon pemimpin yang ingin bertarung pada pilkada Kabupaten Sanggau silakan melamar lewat PKP Indonesia Kabupaten Sanggau," ajak pria berpostur tinggi besar ini.

Dijelaskan, untuk setiap calon yang ingin melamar lewat PKPI Sanggau, syarat utamanya adalah harus memiliki visi dan misi yang jelas dan siap membangun Kabupaten Sanggau kedepan. Sebab, PKPI Sanggau membutuh pemimpin yang nasionalis dan mempunyai keinginan yang kuat membangun Sanggau.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017