Sukadana (Antara Kalbar) - Ketua  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kayong Utara Nazril Hijar dalam Tasyakuran Harlah ke-19 Partai Kebangkitan Bangsa  berkeinginan Kayong Utara menjadi Serambi Mekkah Kalimantan Barat.
     Hal ini menurutnya dapat diwujudkan dikarenakan  Kayong Utara merupakan daerah dengan prosentase penduduk Muslim terbesar di Kalbar yakni 96 persen lebih.
    "Semoga harapan ini dapat menjadi kenyataan, kita mengharapkan pemimpin yang  visi dan misinya bisa bermanfaat bagi oranglain dan tentunya  pemimpin yang adil,"jelasnya.
    Sebagai umat Muslim Nazril mengatakan, seharusnya tidak anti dengan politik dan berpandangan politik itu kotor. Menurutnya, jika masyarakat salah dalam memilih pemimpin terutama umat Islam akan  berdampak pada kehancuran umat Islam itu sendiri
    "Tidak haram hukumnya kita berbicara politik, memilih pemimpin Kayong Utara, boleh, iya kalau pemimpin itu memegang teguh agama, kalau tidak habis kita," kata Nazril mengingatkan.
    Menurutnya, pemimpin kedepannya harus lebih dekat ulama untuk meminta nasehat dan doa dalam masa kepemimpinannya.
    "Untuk menjadi wakil rakyat di  Kayong Utara tidaklah sulit, terutama intinya dia harus dekat dengan ulama, karena ulama merupakan pewaris nabi," jelasnya.


Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017