Sambas  (Antara Kalbar) - Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Atbah Romin Suhaili mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 29 Juli 2017.

"Masyarakat hendaknya berpartisisipasi menyukseskan pilkades dengan datang dan memilih di TPS," ujarnya di Sambas, Senin.

Atbah menjelaskan masyarakat harus cerdas memilih kepala desa karena kepala desa itu langsung bergaul dan berinteraksi dengan masyarakat baik untuk persoalan teknis di masyarakat maupun pelayanan.

"Pilih calon kepala desa yang jujur, amanah, kredibel dan bisa bekerja untuk masyarakat," kata dia.

Saat ini, kata Atbah, posisi kepala desa sangat strategis karena negara telah memperhatikan desa dengan adanya Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

"Anggaran besar untuk desa menandakan perhatian negara terhadap desa sagat luar biasa," jelasnya.

Bupati Sambas mendorong calon kepala desa dan tim sukses untuk menghindarkan berbagai tindakan tidak terpuji seperti politik uang, kampanye negatif dan permusuhan.

"Calon kepala desa harus adu gagasan. Tampilkan visi dan misi baru kemudian masyarakat yang menilai. Jangan malah melakukan kampanye hitam atau bahkan memberikan stigma negatif pada yang lain karena kita semua keluarga," kata Bupati Atbah.

Pilkades serentak 2017 diselenggarakan di 17 desa dari 10 kecamatan Kabupaten Sambas.

(U.KR-DDI/A013)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017