Sambas (Antara Kalbar) - Ketua Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Kabupaten Sambas, Sunaryo menargetkan Gabsis Usia - 15 bisa mewakili Kalbar dalam seleksi PSSI Zona Kalbar yang digelar di Kabupaten Sanggau.

"Kita turut meramaikan seleksi karena pertandingan ini adalah agenda resmi PSSI," ujarnya di Sambas, Selasa.

Di Kabupaten Sanggau, dijelaskan Sunaryo, rombongan Gabsis U-15 akan bersaing dengan daerah lainnya. Pertandingan tersebut bertajuk babak penyisihan zona Kalbar.

"Sementara informasi yang kita dapat, ada tujuah daerah yang mengirim wakilnya guna memperebutkan satu tiket mewakili Kalbar di zona yang lebih tinggi lagi," kata dia.

Pada Senin (24/7) rombongan Gabsis U -15 telah berangkat ke Sanggau dan dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) didampingi Ketua KONI dan PSSI Sambas. Pemain yang dibawa ke Sanggau tersebut berjumlah 18 orang ditambah 5 orang sebagai official.

Sekda Sambas, Uray Tajudin mengatakan rombongan yang berangkat adalah duta sepakbola Kabupaten Sambas. Oleh karena itu ia meminta rombongan untuk menjaga nama baik Kabupaten Sambas.

"Bukan hanya sekedar pertandingan sepakbolanya, tetapi misi lain yang diemban adalah bahwa kita semua adalah duta atau perwakilan Sambas. Sehingga tingkah laku, tutur sapa dan semangat pertandingan kita harus dijaga dan menunjukkan yang baik-baik," kata dia.

Tajudin juga meminta tim U-15 bisa mengukir prestasi seperti Gabsis U-17 saat memenangi pertandingan di Mempawah beberapa waktu lalu. Kata dia, semangat dan euforia Gabsis U-17 harus menular pada Gabsis U15.

"Bonus yang direncanakan Pemda terhadap pemenang boleh dijadikan motivasi, tetapi jangan hanya fokus motivasi gara-gara bonus, melainkan harus kita hadirkan dalam diri kita kebanggaan jadi pemenang," ingatnya.

Disebutkan dia, kemenangan adalah kebanggaan yang akan menjadi sejarah perjalanan hidup. Jika itu tertanam dalam jiwa pemain Gabsis U-15, Tajudin yakin kemenangan akan berpihak.

"Yang terpenting jangan berniat tidak baik dengan lawan, jangan berniat untuk menyakiti lawan, tetapi bermainlah dengan semangat sportifitas yang tinggi. Kita harus bersaing secara positif, bersaing untuk menang dengan cara yang seharusnya," pesannya.




(U.KR-DDI/T011)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017