Pontianak (Antara Kalbar) - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kubu Raya, Suharso mengatakan, pihaknya akan mengajukan 11 nama bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah mendaftar untuk pemilihan bupati Kubu Raya kepada DPP Golkar, untuk proses verifikasi, siapa yang akan diusung oleh partai itu nantinya.

"Sampai masa penutupan pendaftaran balon bupati dan wakil Bupati Kubu Raya kemarin, ada 11 nama yang sudah mendaftar dan telah memenuhi persyaratan yang kita tetapkan. Untuk selanjutnya, nama-nama tersebut akan kita sampaikan kepada DPP untuk proses selanjutnya," kata Suharso di Sungai Raya, Jumat.

Dia memaparkan, 11 orang yang mendaftarkan diri ke Partai Golkar tersebut terdiri dari 5 orang bakal calon bupati dan 6 orang Wakil Bupati Kubu Raya.

Adapun ke-5 orang yang mendaftar sebagai bakal calon Bupati di antaranya, Suronto, Rusman Ali, Sahril, Suharso dan Werry Syahrial. Sedangkan yang mendaftar sebagai Balon Wakil Bupati di antaranya, Hamzah Tawil, Mansur, Zainal Abidin, Zainal SH, Nurdin dan Masdar AR.

Suharso menambahkan, dari ke 11 Balon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar ini terdapat sejumlah kader Partai Golkar. Meski ada kader partai yang mendaftar, namun tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan dukungan dari Partai, karena semuanya harus diseleksi dan disurvei terlebih dahulu.

Sementara itu, Ketua Panitia Pendaftaran DPD Partai Golkar Aswan menambahkan, dari 11 orang yang mendaftar tersebut, ada kader Partai Golkar yang mendaftar dan menyatakan siap maju pada Pilkada mendatang diantara, Suharso yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya, Nurdin yang saat ini duduk di DPRD Kubu Raya Dapil Sungai Kakap, Masdar AR yang merupakan anggota DPRD Provinsi Kalbar, Werry Syahrial merupakan kader Partai Golkar dari DPD Provinsi Kalbar serta Hamzah Tawail.

Aswan menjelaskan, ke 11 Balon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya yang sudah mendaftar ini, akan di survey untuk menentukan siapa yang nanti akan diusung oleh Partai berlambang pohon beringin.

"Untuk menentukan, kita akan melakukan survei. Siapa yang akan diusung, kita akan melihat perkembangannya nanti," katanya.


(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017