Sukadana (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Kayong Utara Idrus optimistis Komisi Pemilihan Umum setempat mampu mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara yang digelar pada 2018 mendatang.
  
"Saya yakin dan percaya, bahwa KPU Kayong Utara mampu bekerja sesuai dengan harapan yang berdasarkan Peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku di tanah air kita," kata Idrus saat membuka Sosialisasi, Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara tahun 2018.
   
Kegiatan yang  diprakarsa oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kayong Utara menurutnya merupakan bentuk dan langkah nyata KPU untuk mensukseskan pesta demokrasi yang berasaskan langsung, bebas, rahasia, jujur dan adil.
   
"KPU Kayong Utara telah memulai tahapan  penyelenggaraan pemilu sesuai  program dan jadwal, dan ini harapannya pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kayong Utara bisa lebih efektif dan efisien serta berkualitas," harapnya.
   
Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Kayong Utara, Dedy Efendy menyampaikan meskipun jadwal terkait tahapan proses pemilihan belum diutarakan KPU, namun sudah banyak para partai politik serta masyarakat bertanya kapan pelaksanaan pemilihan  Bupati dan Wakil bupati akan dimulai.
   
Berkaitan dengan hal tersebut, pihak KPU segera melakukan sosialisasi, tahapan, program dan jadwal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara 2018.
   
"Jadi nantinya pada pelaksanaan pemilu serentak di kabupaten Kayong Utara, kita juga akan melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimatan Barat," kata Dedy Efendy.
   
Pilkada Kabupaten Kayong Utara pada 2018 akan berbeda dengan Pilkada-pilkada sebelumnya. Karena bertepatan dengan Pilkada untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. KPU Republik Indonesia juga sudah menetapkan waktu pelaksanaan pemungutan suaranya yakni pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang untuk di  beberapa wilayah Indonesia.

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017