Badau (Antara Kalbar) - Tarian Kreasi Suku Dayak Iban di perbatasan Indonesia - Malaysia memeriahkan Hut Kemerdekaan RI ke - 72 di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

" Tarian kreasi Suku Dayak Iban itu merupakan bukti Indonesia kaya akan suku dan budaya, bahkan tarian Kuda Lumping dari Pulau Jawa juga tontonan masyarakat perbatasan dalam menyambut Hut Kemerdekaan," kata Ketua Panitia Penyelenggara Hut Kemerdekaan RI ke -72 Kecamatan Badau, Heny Sudayat ketika ditemui di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Sabtu.

Ia mengatakan sebagai warga masyarakat Indonesia yang berada di perbatasan sangat bersyukur atas kemerdekaan Indonesia yang sudah berusia 72 tahun, meskipun berada di batas negara masyarakat antusias memeriahkan Hut Kemerdekaan tersebut.

" Ini wujud kecintaan kami terhadap bangsa dan negara, kami bangga dengan Indonesia," ucap Sudayat.
Menurut Sudayat, perayaan Hut Kemerdekaan kali ini lebih meriah dari tahun sebelumnya, berbagai pertandingan olahraga tetap dilaksanakan, bahkan akan ada festival perbatasan yang mendatangkan artis Jakarta.

Dikatakan Sudayat, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan kegiatan memeriahkan Hut Kemerdekaan masyarakat bergotongroyong yang juga dibantu oleh sejumlah pihak termasuk Anggota Batalion Para Raider Yonif 502 yang di pimpin langsung oleh Danyon.

" Kami berusaha menunjukan kecintaan kami meskipun berada di perbatasan, kami tetap berusaha bekerja dan berkarya nyata untuk Indonesia tercinta," kata Sudayat.

(T.KR-TFT/M007)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017