Putussibau  (Antara Kalbar) - Komandan Kodim 1206 Putussibau, Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto mengatakan pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 akan digelar aksi doa bersama 171717 untuk Indonesia lebih kasih sayang.

"Doa bersama itu dilaksanakan serentak oleh seluruh agama yang ada di Kapuas Hulu di tempat ibadah masing-masing," kata Ibnu ketika dihubungi via telepon, Selasa.

Menurut Ibnu, kegiatan doa bersama 171717 itu sesuai perintah atasan agar di masing-masing jajaran bersama dengan masyarakat setempat.

Dikatakan Ibnu, pelaksanaan doa bersama akan dilakukan pada pukul 16.00 WIB - 17.00 WIB tepat pada 17 Agustus 2017 sebagai bentuk peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72.

Lebih lanjut Ibnu menjelaskan untuk umat Islam akan dilaksanakan di Masjid Nurul Iman, Agama Katolik di Gereja Paroki Sabta Perawan Maria Tak Bernoda, Agama Kristen di Gereja GPSK Pala Pulau, Agama Hindu akan dilaksanakan di kediaman Jero Mangku yaitu Putu, sedangkan untuk Konghucu akan dilaksanakan di Kelenteng Putussibau.

"Jadi doa bersama itu juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia," tutur Ibnu.

Ditambahkan Ibnu, dengan digelarnya doa bersama itu agar Indonesia lebih kasih sayang dengan mensyukuri kemerdekaan Indonesia yang sudah berusia 72 tahun, untuk mendukung pembangunan daerah.

"Sudah pasti sebagai warga negara kita patut bersyukur atas kemerdekaan yang diperjuangkan para pendahulu, tugas kita mengisi kemerdekaan itu dengan mendukung pembangunan daerah, kalau bukan kita siapa lagi, sebagai warga Negara Indonesia yang tercinta ini," kata dia.

(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017