Sukadana (Antara Kalbar) - Pemkab Kayong Utara menyiapkan sejumlah kegiatan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia HUT ke-10 Kayong Utara.

Dijelaskan oleh Panita Pelaksana HUT RI Kabupaten Kayong Utara, Wardana, bahwa kegiatan yang akan terselenggara ini merupakan suatu kepedulian Pemkab dalam mengisi hari Kemerdekaan RI.

Sekaligus untuk mempersatukan keberagaman masyarakat Kayong Utara agar dapat membaur dan bersatu serta mewujudkan Kabupaten Kayong Utara yang humanis sebagai kabupaten unggulan dan terdepan.

"Indonesia Kerja Bersama merupakan tema HUT ke-72 RI kali ini, mengajak kita untuk saling berinteraksi , gotong royong dan berkerja sama antar Individu yang berbeda suku, ras, serta agama. Bupati Kita, H.Hildi Hamid mengajarkan Kita semua saling bersaudara dan bersatu dalam keberagaman," ucapnya.

Adapun Hiburan Rakyat yang dimulai setelah upacara pengibaran Saka Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2017 Pukul 09.00 s/d 11.00 Wib, Wardana mengatakan akan ada Lomba Panjat Pinang 10 Batang untuk tingkat SLTP, SLTA, dan Masyarakat umum.

Serta di tempat yang sama pula tersedianya Pusat Tambul "Jajanan Kuliner" di halaman Kantor Bappeda dan BKD Kayong Utara untuk masyarakat yang hadir dan menyaksikan.

Ada pula lomba sandal Bakiak, Lari Karung, Anyam Ketupat, Pameran Pembangunan dan Gowess Pesona Nusantara. Selanjutnya akan ada malam hiburan pada tanggal 19/08 di Pantai Pulau Datok, Sukadana yang dimeriahkan oleh artis Ibu Kota, antara lain Iva Lola, Vianti Arvy, Zahra Yolanda, Deasy Ning Nong.

Pewarta: Doel/Humas KKU

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017