Sukadana (Antara Kalbar) - Tiga petinju binaan Daud "Cino" Yordan akan bertanding pada Minggu (20/8) malam di Senayan Jakarta.

Adapun ketiga petinju asal Kayong Utara tersebut yakni, Iwan Zoda, Hisar Mawan, Sunardi Gamboa.

"Bang Damianus sebagai senior dan juga sebagai pelatih, pembina sedangkan, saya (Daud) dan Edin Diaz sebagai pelaksana yang mengikuti jejak karir bang Damianus. Dan ini kita semua sama-sama membina cabang olahraga tinju di Kayong Utara karena memang petinju ini bisa terus menorehkan prestasi untuk Kayong Utara," kata Daud Yordan saat dihubungi di Sukadana, Minggu.

Pada pertandingan tersebut, Iwan Zoda akan berlaga untuk perbaikan peringkat nasional KTPI 50 Kg. Jika dapat memenangkan pertandingan tersebut maka pada 30 September mendatang, Iwan akan kembali bertanding melawan petinju asal Philipina.

"Untuk Iwan Zoda sendiri, jika dapat memenangkan pertandingan ini, pada 30 september nanti dia akan bertanding melawan petinju Philipina di China, yang dipromotori oleh Manipakyaw Promotion," ujarnya.

Untuk itu, dirinya sangat berharap kepada Iwan Zoda dapat memenangkan pertandingan kali ini.

"Jadi pertandingan ini memang cukup penting bagi Iwan Zoda, jangan sampai kalah atau draw seperti pertandingan sebelumnya," harapnya.

Pewarta: Doel Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017