Pontianak (Antara Kalbar) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat berhasil meraih penghargaan TOP 40 inovasi layanan Publik 2017 berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 40 Tahun 2017.

"Judul Inovasi pemprov Kalbar yang berhasil meraih TOP 40 yaitu, Bang Elis Hadir Kampung Kami Jadi Terang. Bang Elis dimaksud, Pembangkit energi listrik tenaga matahari daerah pedalaman Kalbar dari unit Inovasi Pelayanan Publik Dinas Energi dan sumber daya mineral Provinsi Kalbar.," kata Gubernur Kalbar Cornelis, usai menerima penghargaan tersebut di Solo, Jumat.

Tropi penghargaan di serahkan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani di stadion Manahan Solo.

Cornelis mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk dari hasil kinerja, tentunya semua patut kita syukuri. terima kasih atas kepercayaan dan penghargaan ini.

"Apa yang telah diperoleh ini tentunya akan menjadi motivasi kita bersama untuk lebih giat lagi dalam bekerja demi Kalbar yang lebih baik lagi," tuturnya.

Mantan Bupati Landak itu menambahkan adanya program pembangkit energi listrik tenaga matahari yang sudah di buat di daerah pedalaman Kalbar sebagai komitmen pihaknya dalam penyediaan kebutuhan dasar listrik bagi masyarakat, khususnya masyarakat pedalaman yang belum pernah terjamah infrastruktur listrik dari Pemerintah.

"Kita juga berharap, dengan terbangunnya pembangkit energi listrik tenaga matahari di sebagian kabupaten di Kalbar, dapat menjadi contoh bagi kabupaten lainnya, dalam pemanfaatan energi matahari yang ada," katanya.

(KR-RDO/N005) 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017