Sambas (Antara Kalbar) - Pelaksana tugas Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sambas, Karlan mengatakan saat ini satu di antara jemaah haji asal Sambas telah meninggal dunia di Arab Saudi.

"Dari informasi yang kita terima, jemaah haji tersebut meninggal pada Selasa, 29 Agustus 2017 sekitar pukul 08.00 waktu Saudi Arabia," ujar Karlan saat dihubungi di Sambas, Rabu.

Karlan menjelaskan bahwa jemaah haji yang meninggal tersebut atas nama Hadri Jamat Ali warga Dusun Kemiri Rt.01 Rw.01 Desa Cepala, Kecamatan Tekarang.

"Terkait meninggalnya jemaah tersebut kami belum mengetahui penyebab secara persis lantaran setelah saya menanyakan ke petugas kita di sana melalui WA, masih belum ada jawaban dari petugas kita di sana," kata dia.

Karlan menambahkan pelaksanaan ibadah haji tinggal beberapa hari lagi dan ia berharap jemaah haji Sambas dapat melaksanakan ibadah haji hingga selesai dengan lancar.

"Mudah-mudahan semua jemaah haji asal Kabupaten Sambas sehat wal afiat," harap Karlan.

Sementara itu, Kepala desa Cepala, Ruslan saat dihubungi mengatakan bahwa ia baru mengetahui meninggal warganya pada Selasa, malam.

"Pertama kita mengetahui kabar duka tersebut melalui warga Desa Tekarang. Kemudian tadi pagi pihak KUA Kecamatan Tekarang menyampaikan secara resmi," jelasnya.

Ia menyebutkan jika almarhum Hadri saat ini meninggalkan dua anak perempuan dan satu laki-laki.

"Almarhum berangkat ke haji bersama dengan ibu kandungnya. Sebelumnya kami ketahui jika almarhum mengalami gula yang tinggi," papar dia.





(U.KR-DDI/N005)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017