Pontianak (Antara Kalbar) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalimantan Barat mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan HUT ke-37 Dekranas yang akan dilaksanakan di Jakarta.

"Hari ini, kita menggelar rapat bersama seluruh Ketua Dekranasda yang ada di Kalbar untuk persiapan kegiatan HUT ke-37 Dekranas," kata Ketua Dekranasda Kalimantan Barat, Frederika Cornelis di Pontianak, Selasa.

Dia menjelaskan, rapat itu juga dilaksanakan berdasarkan petunjuk dan arahan untuk kesiapan masing-masing daerah, agar ketika kegiatan Rakernas dan Pameran, peserta dari Kalimantan Barat tidak mengalami kendala yang berarti.

"Rapat ini juga menindaklanjuti Surat Edaran Ketua Harian Dekranas No 48/Dekran/02/VII/2017 tanggal 14 Juli 2017 tentang Informasi Pameran dan Rakernas Dekranas tahun 2017 serta Surat Edaran Ketua Harian Dekranas No 70/Dekran/02/VII/2017 tentang Rencana Pelaksanaan Rakernas Dekranasda tahun 2017 di hadiri para Ketua Dekranasda kabupaten/kota atau yang mewakili," tuturnya.

"Rencananya, untuk kegiatan Pameran, akan di laksanakan pada tanggal 27 September sampai dengan 1 Oktober 2017 di JCC, " kata Frederika.

Dijelaskan Frederika, Dekranas mengundang Ketua Dekranasda Provinsi maupun kabupaten/kota supaya turut berpartisipasi.

Dalam arahannya Frederika juga mengapresiasi kinerja pengurus Dekranasda Provinsi Kalbar dan berharap agar sebagai satu tim, rasa kebersamaan adalah suatu keharusan.

Dirinya menyampaikan terima kasih pada para Ketua Dekranasda kabupaten/kota beserta seluruh pengurus Dekranasda dari tingkat provinsi hingga daerah yang telah bekerja dengan baik untuk membina, mengembangkan serta melestarikan keragaman warisan budaya khususnya di Kalbar untuk menjadi sebuah produk yang berpotensi dan memiliki daya saing yang tinggi.

"Saya berharap, prestasi dan hal hal yang baik yang telah diraih tetaplah di lanjutkan," katanya.


(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017