Pontianak (Antara Kalbar) - Maskapai Garuda Indonesia turut andil dalam menyukseskan Gowes di Jantung Borneo, Kapuas Hulu yang juga bersamaan dengan Festival Danau Sentarum Betung Kerihun 2017, yang digelar pada 28 Oktober mendatang.

"Kedua kegiatan yang bersamaan merupakan ajang mengenalkan pesona wisata Kalbar. Sehingga sebagai `flight carrier`, Garuda Indonesia telah berkomitmen untuk terus mendukung bertumbuhnya pariwisata nasional khususnya wisata di Kalbar," ujar General Manager Garuda Indonesia Pontianak, Siswanto Hari Purnomo di Pontianak, Kamis.

Menurutnya peserta gowes dan masyarakat yang akan menyaksikan serta meramaikan event Festival Danau Sentarum Betung Kerihun 2017 dapat menggunakan jasa layanan angkutan udara Garuda Indonesia. Layanan tersebut dari Pontianak (PNK) ke Putussibau (PSU) dengan jadwal penerbangan setiap hari PNK-PSU (keberangkatan 11.30 WIB - kedatangan 12.40 WIB) dan PSU-PNK (keberangkatan 13.10 WIB kedatangan 14.15 WIB).

"Demi menyukseskan even gowes kami siap memberikan pelayanan khusus bagi para peserta yang membawa sepeda ke Putussibau berupa bagasi free 23 kilogram ke Pontianak via Jakarta dari berbagai daerah. Sedangkan ke Putussibau panitia menyediakan angkutan darat untuk membawa sepeda peserta," paparnya.

Dukungan lain terhadap gowes tersebut pihaknya juga turut mempromosikan even gowes ke seluruh kantor cabang garuda di seluruh Indonesia maupun di luar negeri.

"Beberapa even telah sukses digelar kolaborasi garuda beserta organisasi lainnya seperti Bike Camping dan Gowes Pesona Nusantara," jelasnya.

Ia berharap even bersepeda di Jantung Borneo ini bisa menggapai sukses yang sama. Tentu hal tersebut menurutnya dengan dukungan dari semua pihak.

"Semua pihak harus memiliki tanggung jawab dan peduli terhadap perkembangan wisata di Kalbar dan sekaligus membawa pesan untuk menjalani pola hidup sehat dengan olahraga sepeda," katanya.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017