Pontianak (Antara Kalbar) - Dandim 1202 Singkawang, Letkol Inf Abd Rahman mengatakan TNI terus berkomitmen membantu pembangunan Indonesia dan satu di antara langkah yang dilakukan pihaknya adalah bekerja sama dengan BKKBN dalam program TNI Keluarga Berencana (KB) Kesehatan di Jawai, Sambas.

"Kita telah melakukan TNI KB Kesehatan, BKKBN Provinsi Kalbar, dan Dinas P3AP2KB Kab Sambas termasuk dukungan dari beberapa pihak lainnya. Program KB Kesehatan tujuannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan kondisi SDM Sambas yang potensial dalam membangun bangsa," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Sabtu.

Ia menjelaskan bhakti sosial TNI KB Kesehatan tersebut pihaknya berupaya melangsungkan komunikasi informasi serta edukasi terkait KB

"Melalui Kegiatan KB dan kesehatan kita wujudkan keluarga sehat, cerdas dalam rangka menyongsong masa depan bangsa yang lebih baik dan sejahtera," paparnya.

Menurut dia, saat ini semua pihak perlu menyiapkan SDM yang berkualitas guna menghadapi era atau zaman seperti sekarang ini karena tidak lagi berperang seperti dulu.

"Sekarang ini sudah berperang dengan teknologi, termasuk beragam upaya melemahkan kemajuan generasi penerus bangsa. Dicontohkan seperti serangan narkoba maupun budaya-budaya yang sebenarnya tidak cocok diterapkan pada negara kita," katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana TNI KB Kesehatan di Jawai Laut, Kapten Dudung dari Kodim 1202 Singkawang menyebutkan melalui kegiatan tersebut juga sebagai upaya meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam program KB.

"Kegiatan bhakti sosial itu telah dimulai dari Juni 2017 dan akan berakhir pada Oktober 2017. Kita melibatkan seluruh wilayah desa yang ada di Kecamatan Jawai Selatan sebagai sasaran penggerakan dalam pelayanan KB dan Kesehatan," kata dia.

(U.KR-DDI/M016)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017