Pontianak (Antara Kalbar) - Anggota DPR RI asal daerah pemilihan Kalbar, Daniel Johan berharap bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) bagi petani yang ada di Sambas untuk dimanfaatkan dengan maksimal.

"Bantuan Alsintan merupakan satu diantara program peningkatan kesejahteraan petani dan harus dimanfaatkan secara optimal. Bantuan tersebut merupakan hasil perjuangan kita di pusat," ujarnya di Pontianak, Minggu.

Daniel Johan menjelaskan selain dimanfaatkan secara maksimal, bantuan yang ada juga harus dijaga atailu dirawat oleh penerima.

"Perawatan Alsintan penting agar manfaat yang didapat dari itu lebih lama dan lebih banyak. Perawatan perlu sekali dilakukan," jelas dia.

Ia mengapresiasi kepada pemerintah Kabupaten Sambas yang telah berkomitmen untuk memajukan pertanian di Sambas agar para petani di daerah tersebut maju dan sejahtera.

"Bantuan tersebut sangat berharga dan saya akan mendorong bantuan di tahun depan hadir kembali. Bantuan yang ada semoga bisa meningkatkan produktivitas dan pendapatan petani," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Sambas, Anwari menyambut baik adanya bantuan dan penyaluran Alsintan kepada sejumlah petani di Sambas.

"Diharapkan petani dapat menggunakan Alsintan ini dengan sebaik-baiknya dan sebijaksana mungkin. Kalau ada kerusakannya, perbaiki. Jadi Pemerintah daerah kan sudah tidak lagi menanggungnya, setidaknya anggota Gapoktan atau Poktan harus merawat dan memeliharanya dengan baik," pesannya.
(U.KR-DDI/B012)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017