Sanggau (Antara Kalbar ) - Persatuan Beladiri Taekwondo Indonesia (PBTI) Kabupaten Sanggau bersama PT ANTAM (Persero) Tbk sukses menggelar turnamen Kejuaraan Provinsi Taekwondo se-Kalbar 2017 yang berlangsung selama tiga hari mulai 22 September di GOR Balai Betomu, Sanggau.
    "Penyelenggaraan turnamen ini berjalan dengan sukses dan dari penyelenggaran tersebut kami harapkan atlet-atlet yang berhasil meraih juara jangan berpuas hati. Karena, untuk kedepannya para atlet diharapkan juga mampu meraih prestasi tertinggi di tingkat nasional dan internasional," kata pengurus PBTI Kalbar, S Hidayat saat menutup Kejurprov tersebut di Sanggau.
    Ia mengatakan, suksesnya penyelenggaraan Kejurprov Taekwondo ini juga tidak terlepas dari subangsih dari PT ANTAM yang domisili wilayah kerja pertambangan di Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau.
    "Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau beserta Forkopimda-nya dan PT ANTAM (Persero) Tbk yang mensponsori kegiatan ini. Kami juga berharap kerja sama ini tidak hanya sebatas penyelenggaraan ini saja, namun kerja sama ini dapat lebih ditingkatkan di masa yang akan datang," katanya.
    Sementara itu, Ketua PBTI Kabupaten Sanggau, Gusti  Arman mengatakan melalui Kejurprov Taekwondo se-Kalbar ini, para atlet Taekwondo Kabupaten Sanggau dapat lebih meningkatkan pengalaman bertanding dalam usaha lebih menigkatkan prestasi olahraga beladiri Taekwondo baik di tingkat lokal maupun nasional.
    "Kami sebagai pengurus sangat berterima kasih sekali dengan adanya dukungan penuh dari Pemkab Sanggau khususnya oleh Bupati serta PT ANTAM yang menjadi sponsor. Mudah-mudahan hal ini dapat membantu kami untuk meningkatkan prestasi para atlet Taekwondo kami," katanya.
    Dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia Kejurprov Taekwondo 2017, Suyanto mengatakan pihaknya sangat bersyukur even ini dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan.
    "Saya bersyukur even kejuaraan ini berjalan sukses, karena kami sebagai panitia dan seluruh pendukung kegiatan ini berupaya bekerja maksimal. Dan melihat dari jalannya turnamen ini, kami akui memang masih ada beberapa hal yang dapat kita perbaiki dan tingkatkan di masa yang akan datang," kata dia.
    "Penyelenggaraan even ini membuktikan bahwa Sanggau mampu menyelenggarakan berbagai even untuk kemajuan olahraga dan taekwondo khususnya," kata Suyanto yang juga menjabat Kanit Binmas Polsek Tayan Hilir.
    Ia mengatakan pada Kejurprov ini diikuti oleh 132 atlet yang terdiri dari 76 atlet putra dan 56 atlet putri. 132 atlet Taekwondo itu berasal dari 12 kabupaten/kota se-Kalbar.
    "Provinsi menyiapkan beberapa pertandingan yang dibagi dalam katagori kelas pertandingan yakni, kyorugi sebanyak 15 kelas dengan peserta 62 atlet purta dan 45 atlet putri. Kemudian ada poomsae yang dibagi menjadi tiga kelas dengan peserta 14 atlet putra dan 11 atlet putri serta memperebutkan medali emas, perak dan perunggu," katanya.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017