Singkawang (Antara Kalbar) - DPD Partai Golkar Singkawang akan menggelar nonton bareng (nobar) pemutaran film G30S/PKI di halaman Sekretariat Partai Golkar Singkawang, pada Sabtu (30/9).
"Agenda nonton bareng (nobar) ini merupakan instruksi dari PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), guna menjalin silaturahim antarsesama pengurus dan kader DPD Partai Golkar Singkawang," kata Ketua AMPG Kota Singkawang, Gaib SP, di Singkawang, Kamis.
Di samping itu, pemutaran film G30S/PKI ini juga bertujuan untuk mengingatkan akan sejarah kelam yang dialami Negara Indonesia.
Oleh sebab itu, dirinya mengajak kepada para pengurus dan kader Partai Golkar Singkawang untuk bisa menyempatkan diri nonton bareng dalam pemutaran film tersebut.
Tak hanya itu, dirinya juga memberikan kebebasan kepada masyarakat umum (di luar partai) apabila ingin bergabung nonton bareng pada pemutaran film tersebut.
"Silakan jika ada masyarakat di luar partai yang ingin bergabung nonton bareng dengan kita," katanya.
Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Umum 1 DPD Partai Golkar Singkawang, Abdurahman mengatakan, film G 30 S/PKI memang seharusnya kembali diputar dan dijadikan tontonan wajib bagi generasi muda Indonesia.
"Ini sangat penting demi mengingatkan kembali kepada generasi muda akan sejarah kelam bangsa Indonesia yang dilakukan oleh pemberontak PKI," kata Rahman.
Dengan mempertontonkan film itu, tentunya generasi muda akan mengerti bahwa kekejaman dan kebiadaban PKI itu bukanlah dongengan belaka melainkan fakta sejarah yang benar-benar terjadi di Indonesia.
"Dengan mengetahui sejarah secara utuh tentang kebiadaban PKI maka pemuda akan mengerti bahwa tidak ada toleransi bagi PKI untuk tumbuh di Indonesia," ujarnya.

(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017