Pontianak (Antara Kalbar) - Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) XII/Tanjungpura, Kalimantan Barat, akan melakukan bedah rumah kepada warga kurang mampu dan tidak layak huni khususnya di wilayah kota setempat.

"Bedah rumah ini adalah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72 tahun 2017," kata Komandan Rindam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Khairul Anwar, Jumat.

Bedah rumah ini, katanya, merupakan perintah langsung dari Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Andika Perkasa.

"Ini adalah sebagai bentuk nyata dan kepedulian kita kepada masyarakat, karena TNI kuat bersama rakyat," ujarnya.

Menurut dia, bedah rumah akan terus berlanjut tidak hanya di wilayah Kelurahan Sedau saja, namun juga akan tetap terus berkelanjutan dengan sasaran rumah warga yang tidak mampu khususnya di wilayah teritorial Rindam XII/Tanjungpura.

"Rumah yang kita bedah berukuran 4 X 5 meter, terdiri dari 1 ruang tamu, 1 tempat tidur, 1 kamar mandi dan WC serta dapur," katanya.

Salah satu warga, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Nesa (96) merasa bahagia lantaran rumahnya ikut diperbaiki oleh TNI.

Meski tak dapat diucapkannya dengan kata-kata, rasa kegembiraan dan kebahagiaan itu tampak terlihat ketika prajurit Rindam tiba di rumahnya untuk melakukan perbaikan.

"Saya bersyukur, karena rumah saya menjadi target TNI untuk dilakukan perbaikan," kata Nesa.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017