Singkawang (Antara Kalbar) - Kodim 1202/Singkawang melaksanakan kerja bakti, berupa "Jumat Bersih" dalam rangka HUT ke-72 TNI tahun 2017.

"Kegiatan Jumat bersih ini melibatkan anak sekolah tepatnya di Kodim Singkawang dan Koramil 1202-11/Skw," kata Dandim 1202/Skw, Letkol Inf Abdul Rahman, di Singkawang, Jumat.

Menurutnya, lingkungan yang bersih merupakan dambaan semua orang. Namun tidak mudah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan rapi sehingga nyaman untuk dilihat.

"Mengingat kesibukan dan berbagai alasan lainnya, sehingga kita kurang memperhatikan masalah kebersihan lingkungan di sekitar kita, terutama lingkungan rumah dan sebagainya," ujarnya.

Oleh karena itu, tingkat kesadaran untuk memiliki lingkungan dengan kondisi yang bersih seharusnya ditingkatkan dari sebelumnya.

"Beragam informasi mengenai pentingnya lingkungan dengan kondisi bersih serta sehat dapat diketahui melalui media," ungkapnya.

Dia mengatakan, tentu saja lingkungan dalam kondisi bersih serta sehat akan membuat para penghuninya nyaman dan kesehatan tubuhnya terjaga dengan baik.

"Kesehatan tubuh manusia berada pada posisi yang paling vital. Alasannya, tentulah mengarah pada keberagaman kegiatan hidup manusia dalam memenuhi kebutuhan hidupnya," tuturnya.

Lingkungan yang bersih juga, lanjutnya, akan menjauhkan sumber-sumber penyakit untuk berkembang di sekitar kita. "Hal itu tentu berkaitan dengan kesehatan. Selain itu, dengan lingkungan yang bersih pula, kita akan merasa nyaman dan betah untuk berada di rumah maupun di kantor," katanya.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017