Sekadau (Antara Kalbar) - Kabupaten Sekadau ambil bagian dalam kegiatan pameran kriyanusa Dekranas di Balai Sidang, Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (27/9).


Keikutsertaan Sekadau itu sekaligus untuk mengenalkan kerajinan khas Kabupaten Sekadau. Ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Kristina Rupinus menghadiri peresmian kegiatan yang dibuka langsung Presiden RI Ir. Joko Widodo.


Acara kegiatan tahunan yang diadakan oleh Dekranas yang merupakan pameran kerajinan dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Kegiatan tersebut juga dihadiri Pembina Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Iriana Joko Widodo, Ketua Umum Dekranas Mufidah Kalla, Ketua Bidang Kreatif Nora Ryamizard Ryacudu.


Selain itu, sejumlah Menteri Kabinet Kerja antara lain Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu serta turut juga hadir Ani Yudhoyono dalam kegiatan tersebut.


"Semoga pameran seperti ini terus berlanjut setiap tahunnya. Karena ini kesempatan bagi daerah-daerah, tak terkecuali Kabupaten Sekadau untuk menampilkan kerajinan tangannya," ujar Kristina Rupinus.


Selain itu, kata dia, melalui pameran tersebut membantu para pengrajin-pengrajin lokal mempromosikan produknya. Sebab, kerajinan yang dibuat para pengrajin Sekadau juga tak kalah saingnya dengan daerah lain.


"Ini sebagai upaya untuk menarik minat para investor," pungkasnya.

Pewarta: Gansi/Bella

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017