Putussibau (Antara Kalbar) - Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir mengatakan akan menuntaskan pembangunan jalan menuju Kecamatan Bunut Hilir dengan anggaran multi years (tahun jamak).

"Tahun depan jalan menuju Bunut Hilir, terpaksa akan dibangun dengan sistem multi years karena kondisi gambut yang cukup dalam," kata Nasir ketika ditemui di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa.

Menurut Nasir, pembangunan jalan menuju Kecamatan Bunut Hilir sudah memakan waktu cukup lama, akibat kondisi geografis serta keterbatasan anggaran.

Sehinggga menurut dia, perlu ada sikap untuk mengatasi pembangunan jalan tersebut dengan sistem multi years.

"Jika menggunakan multi years paling lama dua tahun jalan menuju Bunut Hilir akan tuntas," kata Nasir.

Selain jalan Bunut Hilir, yang pembangunannya menggunakan multi years juga yaitu jalan menuju Kecamatan Embaloh Hilir.

Dikatakan Nasir, dua Kecamatan tersebut merupakan kecamatan yang hingga saat ini belum bisa ditempuh melalui transportasi darat.

"Dari 23 kecamatan di Kapuas Hulu, hanya Kecamatan Bunut Hilir dan Embaloh Hilir yang belum bisa ditempuh lewat darat," jelas Nasir.

Dirinya berharap masyarakat Kapuas Hulu khususnya di dua kecamatan tersebut dapat memahami kondisi yang di hadapi dalam prmbangunan dua jalan itu.

"Anggaran kita terbatas, sedangkan kondisi geografis kedua jalan itu memiliki gambut, tentu itu sangat sulit jika tidak menggunakan anggaran multi years," ucap dia.

Pewarta: Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017