Putussibau (Antara Kalbar) - Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir mengatakan selama ini Tentara Nasional Indonesia (TNI) memilik peran dalam pembangunan khususnya di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Tidak hanya menjaga keutuhan NKRI, namun TNI selama ini juga sangat berperan dalam pembangunan di Kapuas Hulu," kata Nasir usai menghadiri upacara ziarah di Mahkam Pahlawan Manalo Mara Juang dalam rangka Hut TNI ke - 72, di Putussibau, Kapuas Hulu, Rabu.

Dikatakan Nasir, peran TNI dalam pembangunan di antaranya yaitu pembangunan infrastruktur melalui program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD), KB Kes dan pembinaan teroterial masyarakat seperti pembinaan kepada masyarakat untuk wawasan kebangsaan.

Ia berharap pada Hut TNI ke - 72 ini, TNI semakin jaya dan semakin memasyarakat, sebab karena masyarakat TNI kuat.

" Alhamdulillah selama ini hubungan TNI dengan semua pihak sangat baik, semoga TNI semakin jaya," kata Nasir.

Hal senada dikatakan Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, selama ini hubungan TNI dan jajaran kepolisian di Kapuas Hulu sangat harmonis, koordinasi dan komunikasi terus dilakukan.

"Kami selalu berupaya antara TNI dan Kepolisian selalu harmonis sehingga dalam setiap kegiatan baik dari unsur pimpinan hingga jajaran bawah selalu dilibatkan bersama - sama," kata Imam.



(T.KR-TFT/B008)

Pewarta: Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017