Sukadana (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Kayong Utara Idrus mengharapkan program  Kampung KB  bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang kurang mampu terutama dalam mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas.
  "KB menjadi salah satu inovasi strategis dalam upaya realisasi pelaksanaan kegiatan-kegiatan program secara utuh  dan terintegrasi, dengan semua sektor dan stakeholder terkait yang dikelola dari, oleh, dan untuk masyarakat di tingkat desa," kata Wakil Bupati Kayong Utara Idrus saat membuka acara pencanangan kampung KB dan baksos TNI di Desa Podorukun,  Seponti Jaya.
    Hal ini, menurutnya, selaras dengan arahan bapak Presiden Republik Indonesia agar manfaat program KB dapat lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat terutama yang berada di wilayah miskin, padat penduduk, tertinggal, terpencil dan wilayah nelayan di seluruh tanah air.
    "Bapak presiden juga telah memberikan arahan agar pelaksanaan program KB lebih fokus kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang tidak memiliki akses terhadap fasilitas kesehatan," ujarnya.
    Untuk itu, dirinya mengharapkan dengan pencanangan kampung KB akan dapat bergema kembali dan menjangkau masyarakat terutama yang berada di desa-desa, dusun-dusun di seluruh Indonesia.
    "Pencanangan kampung KB ini dipadukan juga dengan kegiatan Bhakti Sosial TNI Manunggal-KB-Kesehatan," ujarnya.

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017