Singkawang (Antara Kalbar) - Kapolres Singkawang AKBP Yuri Nurhidayat mengimbau kepala sekolah dan guru yang ada di kota itu untuk meningkatkan pengawasan terhadap siswa, agar terhindar dari pengaruh narkoba dan kenakalan remaja.

"Kepada kepala sekolah agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak didiknya pada saat jam pelajaran maupun pada saat jam istirahat. Hal ini dilakukan, untuk mencegah pengaruh narkoba dan kenakalan remaja seperti merokok," kata Yuri saat bersilaturahmi ke SMAN 6, Kecamatan Singkawang Utara, Sabtu.

Dia berharap dengan adanya kerja sama yang baik antara pihak sekolah dengan pihak Polres Singkawang ini dapat menekan kenakalan remaja di kalangan siswa, seperti suka membolos, tawuran dan terjerumus narkoba.

Apabila terjadi gangguan Kamtibmas mengenai pelajar di sekolah, pihak sekolah agar segera memberikan informasi lebih cepat kepada pihak kepolisian.

Kegiatan yang dilakukan Kapolres Singkawang ini sangat disambut baik oleh pihak sekolah.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga bertemu dengan siswa/siswi SMA Negeri 06 Singkawang kemudian berbincang-bincang untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Dia juga memberikan cokelat kepada siswa/siswi khususnya yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Kapolres Singkawang.

Dalam giat silaturahminya, Kapolres juga didampingi Kanit Binmas Polres Singkawang, IPTU Azhari, Kapolsek Singkawang Utara, IPTU Sunaryo serta para Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Utara.

(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017