Putussibau (Antara Kalbar) - Sekretaris Jenderal Vox Point Indonesia, Lidya Natalia secara mengukuhkan kepengurusan Vox Point Indonesia wilayah Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Vox Point Indonesia wilayah Putussibau itu diketuai oleh Herkulanus Heri yang telah sah dilantik, Minggu.

"Saya berharap dengan terbentuknya kepengurusan Vox Point Indonesia di Kapuas Hulu, dapat memgembangkan nilai-nilai kebangsaan di masyarakat," kata Lidya saat mengukuhkan kepengurusan Vox Point Indonesia Wilayah Putussibau, di Putussibau, Kapuas Hulu.

Menurut Lidya, Vox Point Indonesia itu ingin menggerakan umat Katolik untuk lebih peduli terhadap kehidupan sosial masyarakat.

Meskipun demikian kata Lidya, organisasi Katolik itu bukan untuk Katolik saja, namun Vox Point Indonesia lebih mengedepankan nilai - nilai kebangsaan, untuk menjadi perekat persatuan dan kesatuan Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Sehingga kepengurusan Vox Point Indonesia itu harus berbuat nyata di masyarakat termasuk memberikan pendidikan di bidang sosial politik kepada masyarakat," tegas Lidya.

Ketua Vox Point Indonesia Wilayah Putussibau, Herkulanus Heri mengatakan pihaknya siap mengembangkan nilai - nilai kebangsaan di Kapuas Hulu.

Ia mengatakan sebagai langkah awal akan menyusun program serta menentukan sekretariat kepengurusan.

Sedangkan untuk kegiatan sosial menurut Heri, sebelum di lantik juga sudah melakukan kegiatan sosial dengan membangun posko banjir di Mandai wilayah Kapuas Hulu.

" Jadi kedepan pun kami siap bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, dan yang lebih penting lagi bersama - sama menjaga keutuhan NKRI," tutur Heri.***2***




(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017