Putussibau (Antara Kalbar) - Sekretaris Jenderal Vox Point Indonesia, Lidya Natalia Sartono mengajak seluruh masyarakat khususnya yang ada di Kapuas Hulu untuk mengembangkan nilai - nilai kebangsaan dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Vox Point itu memang organisasi Katolik, namun melalui organisasi itu dapat merangkul semua pihak untuk bersama-sama menyuarakan nilai- nilai kebangsaan," kata Lidya kepada Antara usia mengukuhkan kepengurusan Vox Point Kapuas Hulu, di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Minggu.

Dikatakan Lidya, bahwa Vox Point salah satunya bergerak di sosial politik, sehingga organisasi tersebut memiliki peranan besar dalam memberikan pemahaman politik kepada masyarakat apalagi menjelang Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat mendatang.

"Saya berharap Vox Point Indonesia di Kapuas Hulu berperan aktif dibidang sosial politik, jangan sampai ada masyarakat yang memilih golput, terlepas siapa yang akan di pilih itu hak masyarakat," kata Lidya.

Dirinya juga mengimbau agar seluruh masyarakat tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang sifatnya memprovokasi dan berbau Sara.

"Kita tidak berbicara Vox Point itu organisasi Katolik, tetapi yang ingin kita bangun ditengah - tengah masyarakat yaitu nilai - nilai kebangsaan," jelas Lidya.

Sementara itu, Ketua Vox Point Kapuas Hulu, Herkulanus Heri yang baru saja dikukuhkan mengatakan pihaknya siap turun langsung ke masyarakat untuk memberikan pemahaman apabila ada isu-isu SARA atau informasi bohong (hoaks) yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Kami siap mengembangkan nilai-nilai kebangsaan di Kapuas Hulu, jangan sampai persatuan dan kesatuan bangsa terciderai oleh politik, apalagi Kapuas Hulu yang selama ini kental dengan rasa kekeluargaannya, itu harus tetap kita jaga," pesan Heri.
(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017