Putussibau (Antara Kalbar) - Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir mengimbau agar masyarakat Kapuas Hulu berhati-hati dalam menggunakan media sosial (Medsos).

"Sebentar lagi kita akan melaksanakan Pilgub, maka jangan mudah terprovoksi oleh isu - isu yang berkembang di Medsos," kata Nasir di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin.

Menurut Nasir, akhir-akhir ini sering terjadi penyalahgunaan Medsos untuk menyebarkan informasi yang tidak benar (hoax) dan banyak hujatan melalui Facebook, maupun medsos lainnya.

Ia menegaskan keberadaan Medsos akan berdampak rusaknya persatuan dan kesatuan apabila tidak dimanfaatkan dengan baik.

Oleh sebab itu Nasir meminta semua pihak untuk bisa saling mengingatkan dalam menerima informasi yang belum diketahui kebenarannya.

"Selama ini Kapuas Hulu sudah harmonis dan hidup penuh rasa kekeluargaan, mari kita jaga, jangan sampai kita mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum tentu jelas kebenarannya," pesan Nasir.

Sementara itu, menyikapi perkembangan Medsos dan berita hoax, berbagai pihak di Kapuas Hulu terus memberikan pemahaman kepada masyarakat, baik dari kepolisian, TNI maupun dari pemerintah setempat. 

(KR-TFT/N005) 

Pewarta: Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017