Pontianak (Antara Kalbar) - Perusahaan Listrik Negara Area Pontianak dan PMI Kota Pontianak menggelar aksi donor darah sebagai satu di antara rangkaian kegiatan menyambut hari listrik nasional ke-72 dan kampanye untuk mengajak masyarakat mendonorkan darahnya.

"Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya dengan mengajak partisipasi aktif dari seluruh pegawai PLN dan masyarakat umum untuk terlibat dan peduli terhadap sesama dengan cara mendonorkan darah," ujar Deputi Manajer Hukum & Humas, Dedy Zebua di Pontianak, Rabu.

Dedy menjelaskan dalam kegiatan donor tersebut setiap tahun pesertanya semakin meningkat. Dengan hal itu menunjukan kesadaran untuk mendonor dan peduli terhadap sesama meningkat pula.

"Kita berharap kegiatan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di Pontianak dan meningkatkan semangat kepedulian pegawai PLN dan masyarakat luas," kata dia.

Sementara itu, Kepala Bagian Medis PMI Kota Pontianak, Silvia mengatakan kebutuhan darah di Pontianak setiap bulannya mencapai 2.900 kantong. Namun kata dia dari kebutuhan tersebut yang dapat terpenuhi hanya 70 persen.

"Kami berterima kasih dengan adanya inisiatif PLN untuk menyelenggarakan kegiatan donor darah ini karena dapat membantu memenuhi kebutuhan darah yang masih sangat kurang. Harapannya kegiatan seperti ini dapat lebih sering dilakukan," kata dia.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB berjalan tertib dan lancar. Paku (21), mahasiswa Fisipol Universitas Tanjungpura Pontianak mengaku bahwa ini merupakan kali pertamanya mendonorkan darah.

"Sebelumnya saya pikir donor darah itu sakit, tapi ternyata tidak. Saya senang dapat membantu sesama dan sepertinya untuk ke depannya saya akan rutin melakukan donor darah," ujarnya.

(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017