Pontianak  (Antara Kalbar) - Universitas Prasetiya Mulia mempromosikan kuliah di kampus itu kepada masyarakat Kota Pontianak dan Kalimantan Barat umumnya.

"Tujuan kami untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat lainnya terutama di tujuh kota, seperti Malang, Bandung, Semarang, Palembang, Lampung, Pontianak, dan Makassar, untuk mengenyam pendidikan bisnis manajemen dan bisnis terapan," kata Marketing Communication Universitas Prasetiya Mulya, Febriana Elisabeth, di Pontianak, Kamis.

Banyak keuntungan, yang didapat dengan meneruskan pendidikan, baik S1 dan S2 di Universitas Prasetiya Mulia, yakni setiap mahasiswa memang sudah disiapkan untuk bekerja dan malah menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

"Baru masuk kuliah saja, para mahasiswa sudah magang di perusahaan, dan perusahaan biasanya sudah memberikan satu kes untuk ditangani oleh mahasiswa kami, dan kampus kami juga flural, sehingga mahasiswa tidak hanya dari Jakarta melainkan dari seluruh Indonesia," ungkapnya.

Keunggulan dari Universitas Prasetiya Mulya, yakni sangat konsen dengan sekolah bisnis, sehingga bagaimana agar mahasiswa menjadi pelaku bisnis yang profesional, sehingga di tahun pertama para mahasiswa sudah membuat bisnis, hingga tugas akhir juga membuat "business project", katanya.

"Sehingga tidak heran, sekitar 40 persen dari mahasiswa kami yang sedang kuliah sudah terserap bekerja ketika mereka belum menyelesaikan kuliahnya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Febriana menambahkan, Universitas Prasetiya Mulya berlokasi di Tangerang, saat ini menggelar "info session and admission test Roadshow 2017", di tujuh kota besar, yang salah satunya di Kota Pontianak.

"Kegiatan terdiri dari talkshow bersama para alumni dan mahasiswa berprestasi, `Virtual and Visual Tour` untuk memberikan gambaran kepada orang tua dan calon mahasiswa tentang kampus sebagai wadah konsultasi para calon mahasiswa baru dalam memilih program studi S1. Dan saat acara berlangsung siswa dapat melakukan pendaftaran tes penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2018-2019," Ujarnya.

Pihaknya juga memberikan kesempatan putera-puteri terbaik asal Kota Pontianak, untuk bergabung dalam keluarga Universitas Prasetiya Mulya, di Hotel Mercure, Sabtu (28/10), dan 5 November 2017, yang akan digelar di SMA Santo Petrus Pontianak.

"Kunjungi website kami di www.prasetiyamulya.ac.id/infosession untuk dapat hadir ke info session dan memilih jam kehadiran nanti, dimulai pukul 09.00-15.00 WIB tanpa biaya alias gratis," katanya.

Proses pembelajaran di Universitas Prasetiya Mulya juga sangat beragam, mulai dari perkuliahan yang diberikan oleh dosen dan praktisi yang berpengalaman, studi kasus, simulasi bisnis, group project, riset, social project (community development) yang langsung memberikan kontribusi ke masyarakat, magang, pengembangan softskill dan sebagainya.

Menurut dia, Universitas Prasetiya Mulya disebut kuliah bisnis, karena memang kampus itu dibangun oleh para pebisnis terkemuka di Indonesia, untuk menciptakan pengusaha-pengusaha profesional.


(U.A057/N005) 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017