Pontianak (Antara Kalbar) - Sebanyak 200 anak di dua tempat yang berbeda yakni di SDN 37 Jeruju Besar Kabupaten Kubu Raya dan di halaman Masjid Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak, mengikuti sunatan massal yang digelar PLN Wilayah Kalbar.


"Sunatan massal ini merupakan program PLN Peduli dan juga bagian dari rangkaian Peringatan Hari Listrik Nasional ke-72 . Masing - masing tempat ada 100 anak yang sunatan massal," ujar General Manager PLN Wilayah Kalbar, Richard Safkaur di Pontianak, Minggu.


Ia menambahkan sunatan massal tersebut merupakan wujud kepedulian PLN terhadap masyarakat. Menurutnya, Program PLN Peduli sebenarnya bukan hanya sunatan massal namun juga di bidang lainya seperti kegiatan sosial, peduli lingkungan, ekonomi dan sebagainya.


"Dalam memperingati Hari Listrik Nasional ke-72 ini, kami juga menyelenggarakan penanaman 10.000 pohon mangrove di Mempawah dan tempat lain," kata dia.


Pada kesempatan sunatan massal, ia mengajak masyarakat untuk bersama -sama menjaga aset dan keandalan PLN.


Menurutnya, semua pihak harus berperan aktif mengawasi dan menjaga aset PLN karena PLN memiliki peran strategis.


"Listrik saat ini sudah menjadi kebutuhan dan semua pasti memerlukannya sehingga agar PLN terus memberikan pelayanan terbaik maka harus didukung masyarakat. Jangan lupa juga bayar listrik tepat waktu agar keberlangsungan suplai listrik terjamin," kata dia.


Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidik Hamdani mengapresiasi kepedulian PLN terhadap masyarakat Kota Pontianak khususnya di daerah Kecamatan Pontianak Timur dengan adanya sunatan massal tersebut.


"Dengan kegiatan sunatan massal maka sangat membantu masyarakat. Kami mendukung kegiatan ini dan ke depan harapanya terus ada," kata dia.


Sementara itu Pangeran Perdana Mas Perdana Agung, Syarif Muhammad Fasya Alkadrie saat hadir dalam sunatan massal menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat.


"Kami berharap ke depan kegiatan serupa dan lainnya hadir di wilayah ini. Kami juga mengajak masyarakat mendukung peningkatan pelayanan PLN," papar dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017