Pontianak  (Antara Kalbar) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Pembangunan (UIP) Kalbar melalui program PLN Peduli memberikan bantuan peralatan pendukung kegiatan ekstrakurikuler dan peralatan belajar di SD Swasta Santa Ursula, Kabupaten Kubu Raya (KKR) dan SD Swasta Siloam di Desa Pancaroba, Sanggau.

"Pemberian bantuan tersebut juga dalam rangka menyambut hari listrik nasional ke-72. Kali ini SD swasta yang kita sasar," ujar Manajer PLN UPP Kitiring KBB 1, Endang Suwarman di Pontianak, Rabu.

Endang menjelaskan ekstrakurikuler tersebut berupa alat musik seperti pianika, gitar, seruling dan alat olahraga seperti bola sepak dan rompi, net dan bola voli, serta peralatan bulu tangkis.

"Sedangkan untuk bantuan peralatan belajar berupa paket alat tulis dan tas. Bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan dan tanggung jawab PLN dalam mewujudkan generasi penerus bangsa yang cerdas, aktif, dan kreatif," kata dia.



Ia menyebutkan PLN dalam rangka memperingati hari listrik terus mengharapkan dukungan dari masyarakat dan semua pihak dalam menyelesaikan proyek-proyek pembangunan ketenagalistrikan di Kalbar.

"Yang jelas tanpa dukungan dari semua warga maka penyelesaian proyek untuk kepentingan umum ini juga dapat terhambat," jelasnya.

Dalam penyerahan bantuan yang bertempat di SDS Siloam dimeriahkan pula dengan penampilan tari-tarian dayak, kesenian angklung dan paduan suara persembahan dari siswa-siswi kedua sekolah dasar.

Sementara itu, Sekretaris Desa Pancaroba, KKR dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN karena telah membantu sekolah yang berada di desanya.

"Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan untuk anak-anak di desa kami ini dan kami berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya. Sehingga nantinya mampu mendorong siswa-siswi anak didik untuk memiliki cita-cita setinggi langit dan berupaya menggapainya," katanya.

Desa Pancaroba juga dilalui oleh Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Siantan-Tayan yang nantinya berperan penting dalam pemerataan listrik terutama di Kota Pontianak hingga di Kabupaten Sanggau.



(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017