Pontianak (Antara Kalbar) - Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melaksanakan survei Akreditasi program khusus terhadap Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) dr. Muhammad Sutomo Lanud Supadio, Kamis.

Kedatangan tim survei yang diketuai Tulus Setiono, S.Kep, Ns, MPH bersama dr. Nieke Resmiari disambut Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, didampingi Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Letkol Kes dr. M.T. Rahman, Sp. Rad di RSAU dr. M. Sutomo.

Ketua tim survei Tulus Setiono, S.Kep, Ns, MPH menyampaikan terima kasih kepada Danlanud Supadio dan Karumkit serta segenap anggota yang telah menerimanya dengan penuh semangat dan kekeluargaan.



"Kedatangan kami ke sini merupakan perwakilan dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit dengan tujuan untuk melaksanakan survei Akreditasi terhadap RSAU Lanud Supadio. Mudah-mudahan dalam kegiatan survei ini dapat berjalan dengan lancar sebagaimana yang kita harapkan bersama," jelasnya.

Ia menjelaskan, dalam dua hari itu pihaknya akan bekerja secara maksimal untuk menyelesaikan survei yang berkaitan dengan akreditasi rumkit Lanud Supadio.

Untuk itu, karena waktunya singkat tentunya perlu adanya kerjasama yang baik diantara sehingga pelaksanaan survei ini dapat selesai tepat waktu.

Ditempat yang sama, Danlanud Supadio, Marsma TNI Minggit Tribowo mengutarakan kedatangan tim survei ini sudah ditunggu-tunggu dan memang menjadi keinginan dari seluruh anggota agar rumkit Lanud mempunyai standar pelayanan kesehatan yang layak bukan hanya untuk anggota namun juga untuk masyarakat.

"RSAU dr. M. Sutomo ini berkembang seiring dengan perkembangan Pangkalan TNI AU Supadio dan Lanud inipun secara bertahap akan berkembang sesuai dengan kebutuhan organisasi," katanya.

Untuk itu, dukungan terhadap fasilitas rumkit dan personel secara bertahap dilengkapi oleh pimpinan. Besar harapannya agar fasilitas dan personel rumkit dapat terus dilengkapi sehingga RSAU dr. M. Sutomo menjadi andalan bukan hanya bagi anggota namun juga bagi masyarakat.

Sementara itu, Karumkit RSAU dr. M. Sutomo dalam paparannya menjelaskan bahwa visi Rumkit adalah menjadi rumkit pilihan utama di Kalbar yang senantiasa memberi pelayanan prima dengan berorientasi pada kebutuhan anggota TNI dan keluarganya serta masyarakat umum.

"Adapun tujuannya melaksanakan dukungan kesehatan terhadap operasi dan latihan TNI AU secara optimal, terlaksananya pelayanan kesehatan yang bermutu dan terjangkau bagi anggota TNI dan keluarga serta masyarakat di sekitar rumkit," katanya.

(U.KR-RDO/I006)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017