Bandarlampung (Antara Kalbar) - Kontingen SD Muhammadiyah 2 Pontianak, Kalimantan Barat meraih dua emas dalam ajang Olympic Ahmad Dahlan V Tahun 2017 di Bandarlampung, Lampung.


"Dari tujuh cabang, dua cabang meraih emas," kata Nurul Heny, guru pendamping dari SD Muhammadiyah 2 Pontianak, di Bandarlampung, Minggu.


Dua cabang tersebut yakni Ismu in English atas nama Shafa Mias Liok dan Ismu in Arab atas nama M Ihsan.


Selain kedua cabang tersebut, untuk kategori Matematika atas nama M Zikri Widiandra juga masuk ke babak final namun belum berhasil meraih medali.


Pada ajang Olympic Ahmad Dahlan V tersebut, SD Muhammadiyah 2 Pontianak mengirimkan 16 orang siswa. OlympicAD ini berlangsung 26-28 Oktober 2017.


Mereka tersebar dalam tujuh cabang yakni bidang Ilmu Pengetahuan Alam, Matematika, Ismu in English, Ismu in Arab, Tilawatil Quran, Robotika dan New Reading.


OlympicAD merupakan olimpiade sejumlah mata pelajaran di kalangan pendidikan ormas Muhammadiyah seluruh Indonesia.


OlympicAD adalah akronim dari Olympiade Ahmad Dahlan. Pada bidang IPA, pesertanya adalah Keyza Moura Fatimah, Nadiyah, Gweena Zarfierra, Autani, dan Yoga Wicaksono.


Pada bidang Matematika, M Zikri Widiandra, Anggan Rasyid Nasution, Arif Teguh Wicaksono, dan Hudzaifah. Lalu, pada Ismu In English ada Shafa Mias Liok dan Angghia. Ismu in Arab, M Ihsan. Sedangkan Tilawatil Quran, Azzumardi Biqa`i Pulra Iqra.


Pada robotika, Tegar Farras Nugraha Wibowo dan Fadhil, serta new reading Ahmad Firdaus.


Ribuan peserta dari seluruh Indonesia mengikuti ajang tersebut. Pada cabang robotika, tim SD Muhammadiyah 2 Pontianak masuk 16 besar dan kalah bersaing dengan tim-tim unggulan dari Jawa terutama Jawa Timur.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017