Singkawang (Antara Kalbar) - Sebanyak 64 tim futsal yang ada di Kalimantan Barat unjuk kebolehan dalam pertandingan Futsal yang digelar Satuan Brimob di lapangan futsal Jalan Pelangi, Kelurahan Kuala, Kecamatan Singkawang Barat.

Kegiatan tersebut dimulai dari Sabtu (28/10) malam dan akan berakhir pada 13 November 2017 mendatang.

"Digelarnya lomba futsal ini adalah dalam rangka HUT Brimob ke-72 tahun 2017," kata Wadanyon B Pelopor Singkawang, AKP Arif Mahari, Minggu.

Sebagaimana tujuan dari kegiatan ini, katanya, adalah untuk mempererat dan menjalin komunikasi silaturahmi antara Polri dan masyarakat serta berbagai instansi.

"Sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri bagi kami itu sangat penting untuk menyokong tugas dan pekerjaan kami," ujarnya.

Di samping itu, melalui kegiatan olahraga ini juga pihaknya mengharapkan adanya kebersamaan antara masyarakat dengan Polri.

"Mengingat dalam kompetisi ini diikuti dari berbagai tempat, kecamatan dan kota diharapkan mereka bisa mendapatkan teman baru, kenalan baru dan sebagainya," ungkapnya.

Kemudian, dari 64 tim futsal yang mendaftar, katanya, akan diambil sebanyak 4 tim untuk menjadi pemenang.

Namun yang perlu diingat, pesannya, bahwa dari kompetisi ini menjadi pemenang bukanlah sebagai tujuan utama tapi tujuan yang paling penting adalah kebersamaan.

"Kalaupun memang nanti diakhiri dengan kemenangan tim, anggaplah kemenangan itu sebagai bonus," katanya berpesan.

Dan melalui kegiatan olahraga ini, diharapkan kita semua bisa lebih sehat. Karena dengan olahraga kita bisa mengeluarkan keringat.

Dia menambahkan, untuk pengumuman para pemenang akan disampaikan pada tanggal 13 November. "Ingat, anggap kemenangan itu sebagai bonus," katanya.

(KR-RDO/N005) 

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017