Pontianak (Antara Kalbar) - PLN Area Ketapang, Kalbar bersama PLN UPP Ketapang dan PJB Services menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi Lansia, ibu hamil, dan balita di kawasan PLTU Ketapang, Desa Sukabangun Dalam.

"Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis merupakan program PLN Peduli yang merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat, terutama masyarakat yang berada di sekitar lokasi pembangkit maupun jaringan PLN," ujar Manajer Area Ketapang, Wilfried saat dihubungi di Bengkayang, Selasa.

Lebih lanjut Wilfried juga menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar tersebut juga masih dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-72 yang jatuh pada tanggal 27 Oktober yang lalu.

"Melalui kegiatan yang dilaksanakan kami harap dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan yang layak. Kami juga berharap masyarakat ikut menjaga pasokan listrik dengan berpartisipasi dalam melakukan penebangan pohon di sekitar jaringan PLN, tidak bermain layang-layan bertali kawat dan membayar listrik tepat waktu sebelum tanggal 20 setiap bulannya," papar dia.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Pemkab Ketapang, J.P Setyo Harnowo yang turut hadir mewakili Bupati Ketapang mengatakan bahwa kesehatan merupakan kebutuhan pokok. Menurutnya apa yang dilakukan PLN sangat pihaknya apresiasi karena menjawab kebutuhan pokok tersebut.

"Kesehatan merupakan kebutuhan pokok masyarakat dengan bantuan dari PLN ini kami mewakili pemerintah daerah berterima kasih. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujar Setyo.

Teni, satu di antara seorang lansia seusai diperiksa mengaku dimudahkan dengan adanya kegiatan pemeriksaan gratis tersebut.

"Biasanya kalau ingin berobat jauh dan lama. Sekarang lebih cepat, pelayanan dokter juga sangat baik. Harapannya bisa diadakan juga penyuluhan untuk pola hidup sehat," ujar Teni.

Bekerjasama dengan RS Agoesdjam dan Puskesmas Sukabangun Dalam, selama dua hari digelar para petugas medis melayani 150 lansia, 15 ibu hamil dan 99 balita.

(KR-DDI/N005) 

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017