Bonti (Antara Kalbar) - Berbagai upaya dan langkah digelar Polsek Bonti, guna untuk meminimalisir angka kejahatan dan fungsi pengayom kepada masyarakat dari waktu ke waktu.


Salah satunya yang dilakoni anggota Polsek Bonti, yang juga merupakan Bintara Pembina Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Brigadir Arigana Siregar.


Pria ini berkreasi dan inisiatifnya membuat majalah dinding (mading) yang berisikan imbauan terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat.


Kapolsek Bonti Ipda Rahmad Kartono SH menuturkan, Bhabinkamtibmas Desa Bonti Brigadir
Arigana Siregar melaksanakan penempelan mading yang akan diperbaharui setiap dua hari sekali yaitu Senin, Rabu dan Jumat.


"Mading ini merupakan salah satu upaya Polsek Bonti. Nah, ini langsung direspon anggota kita Bhabinkamtibmas Bonti. Mading secara kontinyu akan diganti materinya," ungkap pria asal Kampung Dalam, Pontianak Timur ini.

Mading ini tambah Rahmad, juga akan banyak menginfokan tentang kegiatan Polri dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat.


Selain itu, bertujuan menimbulkan minat pemuda maupun pelajar di Kecamatan Bonti untuk belajar membuat kreasi/efektivitas dalam memajukan wilayah tersebut dengan karya tulisnya.


"Untuk sementara mading kamtibmas Polsek Bonti hanya ditempel untuk lima kawasan yakni Kantor Camat, kantor desa, SDN I, SMAN 1," ujar dia.


Ditambahkan, semoga dengan adanya media atau mading itu, dapat membuat terjalinnya hubungan harmonis diantara warga masyarakat di Kecamatan Bonti. Terlebih lagi menjelang pilkada yang rentan dengan isu SARA/pecah belah politik.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017