Pontianak (Antara Kalbar) - Jaringan transmisi 150 kV PLN Kalbar antara Senggiring - Singkawang kembali dihantam tali kawat layang - layang yang menyebabkan padam di Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Mempawah

"Kejadian pukul 14.15 WIB tadi. Untuk perbaikan pasokan listrik dilakukan secara bertahap dan normal kembali pada pukul 14.45 WIB," ujar Manajer PLN AP2B Kalbar Ricky Cahya Andrian di Pontianak, Selasa.

Ricky menambahkan bahwa tali kawat layang - layang yang menjadi kendala utama pasokan listrik ke masyarakat khususnya yang berada di sistem khatulistiwa terganggu.

"Tali kawat layang - layang memang menjadi gangguan utama kami. Akibatnya tidak ke kami saja tetapi masyarakat yang lain pasti terganggu aktifitasnya," tambah Ricky.

Ia menjelaskan saat ini kondisi pasokan listrik di Sistem Khatulistiwa sedang surplus. Seiring dengan hal tersebut PLN Wilayah Kalbar terus meningkatkan pelayanan dan kendalan pasokan listrik ke pelanggan.

"Tentunya upaya ini perlu dukungan dari banyak pihak, terutama dari masyarakat sendiri selaku pelanggan PLN dengan tidak bermain layang-layang menggunakan kawat dan membayar rekening listrik tepat waktu," kata dia.

Kembali, Ia mengajak semua pihak menjaga kehandalan listrik di Kalbar karena hal tersebut bukan tugas PLN.

"Mari bersama menjaga PLN. Kami berkomitmen penuh agar kelistrikan handal,"papar dia.

(U.KR-DDI/H005)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017