Pontianak (Antara Kalbar) - Musyawarah Besar (Mubes) IV Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (DPP FPKPM) Kalbar yang digelar sejak 17 - 18 November 2017 hadirkan para raja se-Kalbar.

"Dalam pembukaan Mubes ini kita hadirkan raja - raja se-Kalbar. Para raja di Kalbar adalah Dewan Agung FPKPM," ujar Ketua Panitia Mubes, Hendi Sutarsa di Pontianak, Jumat.

Hendi menambahkan selain para raja Forkopimda, tokoh melayu dan pihak lainnya juga dihadirkan. Dalam Mubes perwakilan atau utusan daerah semua hadir.

Hendi mengatakan dalam Mubes yang akan dibuka oleh PLT Ketua PFKPM Kalbar, Retno Pramudya merupakan momentum penguatan internal organisasi dan juga penguatan identitas melayu itu sendiri.

"Melalui Mubes ini semangat baru dalam penguatan internal kita yakini semakin matang. Dengan demikian program dan kegiatan lainnya akan semakin optimal sebagaimana tujuan organisasi kita bersama," jelasnya.

Terpenting lagi paparnya melalui kegiatan ini semua pihak akan memperkuat marwah dan daulat melayu itu sendiri. Persatuan orang melayu dalam bingkai NKRI harus diperkuat.

"Melayu kuat dan terus memberi kontribusi besar dalam berbangsa dan bernegara maka Indonesia akan maju juga. Meperkuat identitas sama dengan memperkuat Indonesia. Kita berbhineka namun kita di NKRI harus satu untuk Indonesia," jelas dia.

Ke depan pihaknya telah mencananhkan bagaimana jejaring melayu bukan hanya di Kalbar yang diperkuat namun harus membumi di Nusantara.

"Bahkan kita ingin sudah berskala internasional. Kita akan bangun koordinasi dan persatuan sesama orang melayu di belahan bumi mana pun," harapnya.



(U.KR-DDI/Y008)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017