Pontianak (Antara Kalbar) - Youth Community Center (YCC) bersama perusahan perkebuanan sawit di Bengkayang, PT Sampoerna Agro Tbk
melalui anak perusahaanya PT Kedurang Prakarsa Nabati dan Puskesmas Teriak menggelar sunatan massal gratis bagi warga Desa Sekaruh Kabupaten Bengkayang, Kalbar.

"Apa yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan diharapkan warga di sekitar perkebunan bisa terbantu," ujar General PT Sampoerna Agro Tbk, Novianto Dwi Setiawan saat dihubungi di Bengkayang, Minggu.

Novianto menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak terutama dari desa, Puskesmas dan masyarakat sehingga kegiatan tersebut sukses digelar.

"Dalam kegiatan sunatan massal kali ini kami dari perusahaan sudah menyiapkan sarung dan obat obatan secukupnya yang diperlukan. Dukungan semua pihak kami ucapkan terima kasih," kata dia.

Sementara itu, Camat Teriak, Busmet mengakan dengan kepedulian perusahaan tentu sangat membantu masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi dengan kegiatan sunatan massal tersebut," jelas dia.

Kepala Desa Sekaruh, Petrus Sidik menyambut baik apa yang telah dilaksanakan oleh PT Kedurang Prakarsa Nabati.

"Sunat adalah upaya dalam meningkatkan kesehatan reproduksi untuk perkembangan dan pertumbuhan generasi mendatang. Sehingga dengan kegiatan sunatan massal membantu kesehatan masyarakat,"jelasnya.


(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017