Pontianak (Antara Kalbar) - Lomba kicau burung ikut memeriahkan HUT KE-72 Armada di lingkungan Pangkalan Utama TNI-AL XII Pontianak, Kalimantan Barat.

"Kegiatan lomba kicau burung ini diikuti oleh sebanyak 1.200 peserta dari para pecinta dan maniak burung se-Kalbar," kata Asisten Logistik (Aslog) Lantamal XII, Kolonel Laut (T) Edy Wahyanta saat membuka lomba kicau burung di Pontianak, Minggu.

Ia menjelaskan, lomba kicau burung tersebut memperebutkan Piala Danlantamal XII Pontianak.

Adapun 25 kelompok burung?yang dilombakan dalam lomba tersebut, di antaranya Cucak Rawa, CiIiIin, Pentet, Murai Batu Open A, Cucak Hijau, Kacer, Love Bird, Kolibri, Kenari, Kapas tembak, Serindit, Pleci Palas, dengan kelas Iomba Cruiser, Destroyer, frigate, serta korvet.?

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Lantamal XII Pontianak terhadap pelestarian lingkungan khususnya satwa burung yang saat ini keberadaannya sudah mulai langka," katanya.

Selain itu, ujarnya lagi kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Armada di tahun ini dengan harapan dapat menjadi wahana dalam menjalin komunikasi dan silaturahim antar sesama penggemar burung berkicau.?

"Dengan terselenggaranya kegiatan ini kami ingin terwujud kerukunan masyarakat serta membantu program pemerintah untuk meningkatkan sektor pariwisata," katanya.?

Ia menambahkan, dalam memperingati Hari Armada di Mako Lantamal XII Pontianak, juga dilaksanakan sejumlah kegiatan kemasyarakatan seperti bhakti sosial, donor darah, penyuluhan kesehatan masyarakat, penanaman hutan mangrove di Kabupaten Mempawah, dan acara fun bike bersama masyarakat Kalbar.?

Turut hadir pada acara tersebut, Asrena Danlantamal XII Pontianak Kolonel Laut (S) Subiyantoro; kemudian Asops Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Edi Haryanto; Asintel Danlantamal XII Kolonel Laut (T) Hendn`co Envin Ticoalu; Aspers Danlantamal XII, Martin; para Kadileasatker Lantamal XII Pontianak; Juri Lomba Burung Kalbar, beserta masyarakat.

(A057/N005)  

Pewarta: Andilala

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017