Putussibau (Antara Kalbar) - Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir mengingatkan para anggota panitia pemilihan kecamatan untuk menjaga integritas sebagai bagian dari penyelenggara pemilihan kepala daerah setempat mendatang.

"Tugas PPK sangat strategis, jadi bekerjalah secara profesional, integritas, dan sebagai ujung tombak penyelenggara pemilu. PPK harus menjunjung tinggi netralitas," katanya saat pelantikan PPK se-Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat di Putussibau, Selasa.

Ia menjelaskan berdasarkan evaluasi dan laporan yang diterimanya, pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu yang lalu, ada anggota PPK yang menjadi tim sukses.

"Hal itu jangan sampai terulang pada pilkada mendatang," kata Nasir.

Pada kesempatan itu, ia menyatakan optimistis bahwa perekrutan PPK oleh Komisi Pemilihan Umum setempat sudah melewati berbagai tahapan yang sesuai aturan.

"Sehingga seluruh anggota PPK Kapuas Hulu siap melaksanakan tugas dengan profesional," katanya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas Hulu Lisma Roliza mengatakan bahwa PPK merupakan ujung tombak dalam penyelenggara pemilu.

Ia meminta para anggota PPK untuk bekerja sesuai tugas dan fungsinya, menjaga integritas dan bekerja secara profesional serta bertindak jujur.

Anggota PPK Kapuas Hulu berjumlah 115 orang untuk 23 kecamatan, di mana masing-masing kecamatan terdapar lima orang anggota PPK.

(T.KR-TFT/M029)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017