Pontianak (Antara Kalbar) - Gubernur Kalbar Cornelis memastikan Presiden Joko Widodo akan menghadiri kegiatan Natal Oikumene Nasional yang dilaksanakan di Kota Pontianak, pada tanggal 28 Desember mendatang.

"Kita akan menyelenggarakan secara meriah Natal Oikumene Nasional di Kota Pontianak, Kalimantan Barat Desember mendatang. Saat ini kita sudah membentuk Panitia pelaksanaan kegiatan tersebut, dimana Panitia ini nantinya dipimpin langsung Menteri ESDM Ignatius Jonan, dan akan hadir juga dalam rapat, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto serta seluruh Uskup di Kalimantan Barat," kata Cornelis di Pontianak, Minggu.



Cornelis yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia Daerah menambahkan, even tahunan tersebut akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo yang direncanakan akan dilaksanakan, 28 Desember 2017.


"Ini tingkat nasional. Presiden (Joko Widodo) akan datang diperkirakan pada tanggal 28 Desember," tuturnya.


Terkait dengan tempat pelaksanaan kegiatan, Mantan Bupati Landak itu mengatakan akan digelar di Rumah Radakng Pontianak, mengingat jumlah undangan yang hadir mencapai ratusan ribu orang.


"Direncanakan di Rumah Radakng. Kalau bisa ada tempat yang muat 100 ribu, kita akan taroh 100 ribu, tapi nggak ada. Stadion itu ada cuma ngak cukup hanya bisa 5 ribu," tuturnya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017