Putussibau (Antara Kalbar) - Komandan Kodim 1206/Putussibau Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto mengimbau masyarakat Kapuas Hulu untuk mewaspadai banjir seiring dengan meningkatnya curah hujan agar tidak menjadi korban.


"Saat ini curah hujan semakin meningkat, jangan menjadikan banjir itu menjadi hal yang biasa," kata Ibnu melalui pesan singkatnya kepada Antara, Senin malam.


Menurut Ibnu, apabila tidak ada kewaspadaan bisa saja banjir yang dianggap biasa-biasa saja justru akan mengakibatkan kerugian baik materi maupun personel.


"Jadi, saya menimbau agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan setiap kejadian yang memerlukan bantuan dan penanganan," kata Ibnu.


Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero juga mengimbau agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan menghadapi banjir dan longsor.


Dikatakan Antonius, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Satuan Polisi Pamong Praja selalu siap 24 jam, baik dalam memantau perkembangan banjir, menerima laporan, maupun tindak lanjut apabila ada sesuatu hal di luar perkiraan.


"Yang jelas masyarakat harus selalu waspada, apalagi bagi masyarakat yang tinggal di pesisir Sungai Kapuas," imbau Antonius.


Meski demikian, Antonius berpesan agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi banjir.


"Tentu kita berharap banjir tidak semakin membesar sehingga tidak terlalu berdampak terhadap aktivitas masyarakat," kata dia.



Pewarta: Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017