Pontianak (Antara Kalbar) - Partai Demokrat mendeklarasikan dukungannya ke pasangan Edi Rusdi Kamtomo - Bahasan sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak untuk Pilkada tahun 2018 mendatang.

"Surat keputusan penunjukan Edi - Bahasan sebenarnya sudah ada pada tanggal 10 November 2017 lalu. Pada Senin, 27 November 2017 malam baru kita deklarasikan dihadapan pengurus, kader dan partisipan," ujar Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar, Suryadman Gidot di Pontianak, Selasa.

Suryadman menjelaskan penunjukan pasangan Edi - Bahasan tersebut tentu telah melalui proses kajian dan pertimbangan.

"Yang jelas kita terlebih dahulu melakukan survei ke sejumlah calon yang mendaftar melalui perahu kita. Setelah hasil survei diputuskan Edi - Bahasan. Selain survei yang jelas Edi - Bahasan sudah terbukti," jalas dia.

Ia mengajak seluruh kader, pengurus dan semua pihak untuk mendukung dan memenangkan Edi - Bahasan dalam pesta demokrasi mendatang.

"Wajib dan jangan ragu dukung Edi - Bahasan. Mari kita menangkan untuk kemajuan Pontianak. Kepada pasangan yang telah kita pilih tolong jalankan amanah partai untuk mewujudkan Pontianak sebagai kota yang maju," pesannya.

Sementara itu, Edi Rusdi Kamtono sangat menyambut baik dan siap menerima tugas pencalonan sebagai calon Wali Kota Pontianak.

"Sangat bersyukur mendapatkan mandat dari Partai Demokrat. Saya berkomitmen melaksanakan amanah yang telah diberikan," kata dia.

Ia menyakini dengan modal pengalaman memimpin Kota Pontianak sebagai wakil wali kota dan pasangan Bahasan sebagai anggota DPRD, Pontianak ke depan akan lebih maju.

"Mari bersama memajukan Kota Pontianak. Amanah ini dengan dibekali perjuagan secara bersama maka bisa kita wujudkan," kata dia.


(U.KR-DDI/T011)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017