Pontianak (Antara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis mengharapkan segenap Aparatur Sipil Negara yang tergabung dalam Korpri untuk selalu meningkatkan semangat mengabdi dan berkarya serta dalam meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

"Di usia ke-46 diharapkan segenap Aparatur negara yang tergabung dalam Korpri bisa lebih Profesional, berdedikasi dan berinovasi dalam organisasi," kata Cornelis, saat menyematkan Tanda Penghargaan berupa Pin Korpri Emas kepada Pimpinan PT Bank Kalbar di Pontianak, Rabu.

Dia meminta agar ASN untuk tidak merasa puas dan bangga apa yang didapat dan dikerjakan hari ini, numun keberhasilan itu harus dapat menjadikan kita untuk bekerja dengan baik.

"ASN harus bisa semakin tekun dan ulet dengan bekerja memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," katanya.

Menurutnya, inovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dirinya berharap pula, Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian. Tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila.

"Setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan perkuat semangat debirokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel," katanya.

Selain di jajaran pimpinan Bank Kalbar juga beberapa Kepala SKPD sebagai Pembina Korpri mendapatkan penghargaan Korpri Emas yang secara simbolis diserahkan Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar M Zeet Hamdy Assovie, usai upacara di Kantor Gubernur.
 
(KR-RDO/N005) 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017